Prestasi Taufik Hidayat Siswa SMK N 2 Batam

Minggu, 18 Februari 2018 | 18:39 Berita dan Kegiatan
Image
BATAM (HK)-Cowok bertubuh kurus ini merupakan siswa kebanggaan SMKN 2 Batam, ia baru saja meraih juara I untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dibidang Pariwisata tingkat Kota Batam. Sekarang ia sedang sibuk mempersiapkan diri ikut ajang LKS tingkat provinsi, dan bertekad bisa meraih juara pada LKS ditingkat nasional.  
Taufik Hidayat nama lengkap pria kelahiran Cirebon 01 Agustus 1995, sekarang baru duduk dibangku kelas III SMKN 2 Batam. Selain pernah meraih juara umum pada jurusan pariwisata, ia juga pernah meraih juara I pada lomba Cerdas Cermat Islam tingkat Kota Batam. 

Masuk jurusan pariwisata memang sudah sejak awal ia suka dengan traveling. "Ya karena suka traveling, maka aku memutuskan masuk jurusan pariwisata. Bahkan nanti kuliah juga ngambil jurusan pariwisata juga," ujar cowok yang bercita-cita jadi guru pariwisata ini.

Menjadi siswa berprestasi telah diraihnya ketika duduk di SMP. Dan baginya tidak ada trik khusus yang dijalani saat belajar, hanya saja katanya sering memperhatikan guru mengajar dan banyak bertanya. Malah dari sekian banyak guru yang paling ia kagumi dalam mengajar, yaitu bu Sisrayanti, bu Heni Manik, dan pak Hamzah. Ketiga guru ini dirasakan Taufik cukup berhasil dalam menyampaikan materi karena enak dicerna dan menyenangkan.

"Karena gurunya asik ketika ngajar, pelajaran mereka lebih bagus dari yang lainnya. Malah setiap ulangan sering dapat nilai 10," aku cowok penghobi mancing dan baca buku ini. 

Taufik merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara pasangan bapak Uka Sukari dan ibu Nacty. Setelah tamat SMK nanti ia akan melanjutkan ke UPI  Bandung mengambil ilmu kependidikan bidang pariwisata. Maklum  cowok yang berkeinginan keliling 30 negara ini cukup kuat ingin jadi guru pariwisata dan  entrepreneur.