Beginilah Cara BTP Lahirkan Pengusaha Pariwisata di Kepri

Selasa, 27 Februari 2018 | 22:04 Artikel
Image
Gedung BTP

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Batam meraih juara umum pada perlombaan pariwisata tingkat SMK dan SMA se-Kepri yang diselenggarakan Batam Tourism Polytechnic (BTP) Cup 2015.

Adapun lomba dan pemenang di acara ini yaitu, lomba Flash Mob and Yel-Yel Competition, juara I SMAN 4, juara II SMKN 2, juara III MAN.

Lomba bahasa Mandarin, juara I, Meilika dari Yos Sudarso, juara II, Sandly dari SMK Kolese Tiara Bangsa.

Kemudian, Lomba Gado-Gado Fusion Competition, juara I Wahyu Damiraningsih dari SMK2 Batam, juara II, Surya Saputra Ali Hashim dari SMK2 Batam, dan juara III, Anda Damayanti dari SMK Harmoni.

Lomba Fine Dining Table Set up Competition, juara I, Selia S dari SMKN 2 Batam, juara II, M Fadli D dari SMKN 2 Batam, juara II Riska dari SMKN 2 Batam.

Di Lomba Luxurious Making Bed Competition, juara I Jeremi dari SMK MTS, juara II, Aprilia Puspita dari SMKN 2 Batam, juara III, Melisa Putri Mardatillah dari SMKN 2 Batam.

“Dan lomba English Speech Competition, juara I, Kori Malinda dari SMA Kartini, juara II, Berliana Putri Nauli dari SMAN 3 Batam, juara III, Tiara Rubi Husnaini dari MAN1 Batam,” kata Direktur BTPM Nur A Nasution, Minggu (22/11/2015).

BTP Cup ini, sambung Nur diikuti 300 siswa dari 30 SMA/SMK se-Kepri.

Acara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini menyediakan total hadiah Rp 500 juta. Juara I mendapat uang Rp 11,5 juta, juara II Rp 7 juta, dan juara III Rp 5,5 juta. Hadiah dalam bentuk beasiswa dan biaya pendidikan.

Peserta lomba mendapat voucher Rp 500 ribu, dan pendukung mendapat voucher Rp 250 ribu. Voucher ini bisa dimanfaatkan siswa untuk mendaftar di BTP nanti. Kegiatan ini mendapat perhatian sangat besar dari para siswa, dan juga guru pendamping.

Perlombaan dilakukan di kampus BPT yang memiliki atmosfir seperti hotel bertaraf bintang lima. BTP dilengkapi fasilitas penunjang praktikum seperti kamar hotel berkelas (suite room), dapur utama (main kitchen), dapur dingin, dapur panas, partycery, bakery, restoran, bar, lounge, serta fasilitas penunjang lainnya. BTP disiapkan menjadi lembaga pendidikan bertaraf internasional dan tekemuka di Asia Tenggara.