Salurkan Bakat dan Emosi Lewat Ekskul

Selasa, 27 Februari 2018 | 22:06 Reportase Siswa
Image
Ilustrasi

Laporan: Rio Batubara, Wartawan Tribunneswbatam.com

 

SEKOLAH swasta yang terdiri dari lebih dari 500 siswa ini, ternyata tak hanya terfokus pada bidang akademik saja. Pasalnya, kurikulum pengembangan diri siswa juga benar-benar digembleng agar dapat berprestasi.

Untuk itu, setiap hari dari jam 13.30 hingga 17.00 WIB. Siswa-siswa SMK Harmoni mengikuti aktifitas ekstrakurikuler (ekskul). Pihak SMK Harmoni telah menyiapkan fasilitas olahraga cukup lengkap mulai dari lapangan voli, sepakbola, takraw, bulutangkis, pimpong dan sebagainya.

Demikian juga dalam bidang seni, sekolah ini juga menyediakan fasilitas berupa lab musik, drum band, dan lainnya, yang semuanya tersaji lengkap guna meningkatkan skill siswa.

Menurut Harry Setiawan, Waka bidang kesiswaan SMK Harmoni Batam, sudah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan siswa. Sebut saja juara dua dance kontemporer se-Batam 2010, juara III bulutangkis putri se-Batam 2010, juara satu basket Poltek Batam, juara II futsal Poltek Batam dan sederet prestasi lainnya.

"Dengan prestasi-prestasi siswa ini, secara tidak langsung akan mendorong para siswa untuk melakukan hal-hal lebih kreatif lagi. Kami berusaha menyalurkan dan mengarahkan hobi masing-masing siswa. Sehingga mereka lebih kreatif dalam menyalurkan bakatnya," tutupnya. (dri)

http://batam.tribunnews.com/2011/06/08/salurkan-bakat-dan-emosi-lewat-ekskul