Belajar Etika Lewat Ekskul Modelling

Selasa, 27 Februari 2018 | 22:06 Reportase Siswa
Image
Illustrasi
Laporan: Rio Batubara, Wartawan Tribunnewsbatam.com
 
SALAH satu keunggulan SMP Ibnu Sina Batam adalah di bidang modelling. Buktinya, di tahun 2010 lalu, sekolah ini mampu meraih juara satu busana dan kasual tingkat kota Batam. 
 
Tak hanya itu, di tahun 2011 ini, dalam gelaran Gebyar Kartini, SMP Ibnu Sina mampu meraih juara umum dan juara satu. Setiap angkatan selalu ada siswa yang menonjol di bidang ekskul yang satu ini, sehingga semakin banyak yang berminat dan memilih ekskul model.
 
Menurut Bapak Agatha, selaku pembina Modelling SMP Ibnu Sina,  modelling merupakan salah satu andalan SMP Ibnu Sina.  "Kami selalu menelurkan bakat-bakat dalam dunia modelling. Setiap tahun kami melakukan seleksi untuk mencari siswa dan siswi yang berbakat. Sehingga generasi penerus tidak hilang," ujarnya.
 
Bapak Agatha menjelaskan, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari belajar model. Tidak hanya diajarkan melenggak-lenggok di atas catwalk dan beauty class. 
 
"Tapi kami juga diajarkan etika. Tantangan lain dari yang ingin menggeluti model adalah harus memperluas wawasan. Model itu tidak hanya cantik tapi harus pintar," jelasnya
 
Untuk melatih mental, setiap ada acara modeling, siswa sekolah ini selalu diikutkan. 
 
"Hal tersebut sangat hal penting untuk melatih mental mereka. Sehingga mereka memiliki mental juara. Setidaknya, kompetisi itu berhasil membuat siswa semakin terpacu meraih prestasi," paparnya. (dri)