Kunjungan Belajar SMK Negeri 2 Batam ke STIEPAR YAPARI-AKTRIPA Bandung

Selasa, 27 Februari 2018 | 17:36 Berita dan Kegiatan
Image
Kunjungan SMKN 2 Batam

Sehubungan dengan Program Kegiatan Pengembangan Diri Jurusan Usaha Perjalanan Wisata di SMK Negeri 2 Batam, siswa/i UPW tingkat XII melaksanakan kunjungan ke kampus STIEPAR YAPARI-AKTRIPA BANDUNG (29/9). Jumlah peserta kunjungan tersebut yaitu  21 orang dan 2 orang Guru Pendamping  diantaranya Ibu Herlina Dwi Kurnia, S.E. selaku Ketua Paket Keahlian Usaha Perjalanan Wisata SMKN 2 Batam yang juga merupakan alumni S1 Manajemen Pariwisata STIEPAR dan Ibu Sinta, S.Par.

Para peserta tiba di kampus STIEPAR pada pukul 08.30 WIB dan berkumpul di ruang Aula STIEPAR YAPARI-AKTRIPA. Acara diawali dengan penayangan video profil STIEPAR dengan tujuan agar peserta dapat lebih mengenal lagi tentang kehidupan perguruan tinggi STIEPAR. Kegiatan tersebut dipandu oleh Titing Kartika, S.Pd., M.M., M.BA.Tourism. (Dosen STIEPAR) dan Taufik Hidayat (Mahasiswa S1 Manajemen Pariwisata) yang juga merupakan alumni SMKN 2 Batam. Selanjutnya, acara diisi dengan sambutan oleh Ibu Lia Afriza, S.E., M.M. (Puket I Bid. Akademik STIEPAR). Turut hadir pimpinan STIEPAR yakni Bapak Gusti Abdulah Djafar, Drs., M.Si (Puket II Bidang Keuangan dan Administrasi Umum) dan Ibu Dr. Diana Simanjuntak, Dra., M.Si. (Puket III Bid. Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Bursa Kerja). Sambutan juga disampaikan oleh guru pendamping dari SMKN 2 Batam. Disampaikan pula, bahwa ada beberapa lulusan dari SMKN  Batam yang melanjutkan studi di Kampus STIEPAR YAPARI-AKTRIPA.

Kegiatan selanjutnya, pemaparan materi oleh dosen STIEPAR diantaranya Bapak Panji Pamungkas, S.E., M.MT.(Ketua Jurusan S1 Manajemen Pariwisata), Bapak Khoirul Fajri, S.E., M.M. (Ketua Prodi Usaha Perjalanan Wisata) yang kemudian diisi dengan sesi tanya jawab antara peserta kunjungan dan pemateri. Seluruh peserta begitu antusias dengan sesi tersebut, karena dapat lebih membuka wawasan dan pengetahuan di bidang pariwisata. Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU dan penyerahan cenderamata serta tour the campus yang dipandu oleh mahasiswa/i prodi UPW STIEPAR.

http://www.stiepar.ac.id/berita-274-kunjungan-belajar-smk-negeri-2-batam-ke-stiepar-yapariaktripa-bandung.html