SMK Negeri 2 Batam Mendapatkan Education Award 2011 Dan Sekolah Berwawasan Lingkungan

Selasa, 27 Februari 2018 | 17:42 Berita dan Kegiatan
Image
Perkembangan industri yang tidak sejalan dengan penyediaan tenaga kerja yang memadai khususnya untuk bidang Bisnis Manajemen dan Pariwisata mengakibatkan kebutuhan tenaga kerja untuk bidang tersebut terbuka lebar. Menyadari hal tersebut, tahun 2006 pemerintah daerah mengambil langkah antisipatif membangun SMK Negeri 2 Batam dengan program study Akutansi , Usaha Jasa Pariwisata dan perhotelan berlokasi di jalan Pemuda nomor 5  Batam Center Kota Batam.

SMK Negeri 2 Batam dengan motto " Bersih Enak Rajin Maju Ulet Terampil Unggul (BERMUTU)"  dikelola sebagai sekolah yang melaksanakan Dual System secara komprehensive dengan melakukan pengembangan melalui kerja sama dengan industri-industri yang relevan seperti Perbankan dan Asosiasi Perjalanan Indonesia (ASITA) dan peningkatan kemampuan guru/staff sehingga dapat berperan secara baik dengan Total Quality Management dalam rangka menjadikan SMK Negeri 2 Batam menjadi lembaga Pendidikan yang mempunyai kualitas sejajar dengan sekolah sejenis di Singapura maupun Malaysia

Sampai dengan tahun ini, SMK Negeri 2 Batam baru meluluskan 3 angkatan, tetapi sekolah ini cepat berkembang pesat dan selalu dilirik oleh orang luar. Karena lokasinya yang strategis, yaitu di tengah kota Batam ini, tak heran SMK Negeri 2 Batam sering menjadi percontohan orang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
Dalam tahun 2011 ini, SMK Negeri 2 Batam mendapat sebuah penghargaan yang sungguh luar biasa, yaitu EDUCATION AWARD dan  juga mewakili Kepri dalam ajang Kompetisi sekolah BERWAWASAN LINGKUNGAN se-Indonesia. Bagi saya sendiri, tak heran SMK Negeri 2 Batam mendapat penghargaan sekolah BERWAWASAN LINGKUNGAN tersebut, karena kedisiplinan terutama dalam hal kebersihan sangat diperhatikan.
SMK Negeri 2 Batam juga tidak menekankan siswa menjadi siswa yang pintar dan cerdas tetapi juga berAKHLAK mulia, Menurut saya ini sangat bagus, karena memang banyak manusia manusia cerdas tapi perilakunya tidak cerdas.
Saya sendiri adalah siswa di SMK Negeri 2 Batam yang mengambil jurusan Akuntansi, saya sekarang kelas XI.
SMK Negeri 2 Batam memang merupakan salah satu sekolah yang sangat disiplin, siswa diwajibkan datang jam 7 pagi, tidak boleh lewat 3 detik pun. Saat bel berbunyi, biasanya sekolah lain muridnya akan masuk ke kelas tetapi di SMK Negeri 2 Batam ini, siswa diwajibkan mengikuti apel dan ada juga speech bahasa inggris yang disampaikan setiap harinya secara bergiliran tiap kelas.