Temasek Politeknik Singapura Berkunjung ke SMKN 2 Batam

Selasa, 27 Februari 2018 | 18:06 Berita dan Kegiatan
Image

Pada tanggal 25 Januari 2019 tepatnya pada hari Rabu, tim Jurnalistik SMKN 2 Batam berhasil mewawancarai salah satu tamu yang berasal dari sekolah Temasek Politeknik di Singapura yaitu, Bapak Muhammad Jidir.

Tujuan kunjungan beliau ini adalah untuk mengetahui tentang sekolah SMKN 2 Batam, sekaligus melakukan perbandingan antara sekolah SMKN 2 Batam dengan sekolah mereka yang di Singapura.

Kesan yang di dapat oleh Bapak Muhammad Jidir yaitu, ia merasa takjub dengan sekolah SMKN 2 Batam ketika melihat keselilingnya karena cukup berbeda dengan sekolah mereka.

Perbedaan sekolah di Indonesia dengan yang di Singapura yaitu waktu masuk sekolah di Indonesia jam 7:00, sedangkan di Singapura ada hari tertentu untuk masuk sekolah jam 9 dan 12. Dan pulang sekolah pada jam 6:00.

Kalau persamaannya yang di temukan oleh Bapak Muhammad Jidir ketika mempelajari sekolah SMKN 2 Batam ini yaitu, tempat Fasion di SMKN 2 Batam sama dengan sekolah mereka di Singapura semua yang di pelajari mereka juga mempelajarinya di Singapura . Di Fasion Disainer ini bapak Muhammad Jidir mempelajari tentang pakaian tradisional.

Bapak Muhammad Jidir mengatkan sekolah di Singapura kurang fokus sama pelajaran tradisional tetapi lebih fokus sama pakaian yang trend saat ini.

Pesan dari bapak Muhammad Jidir untuk SMK 2 Batam yaitu Belajar untuk membuat masa depan yang lebih baik walaupun perjalanan kita berbeda tapi jalannya tetap sama dan ia berharap agar bisa memperbaiki diri sendiri.

Yang di dapat oleh bapak Muhammad Jidir dalam kegiatan ini yaitu, dapat mempelajari tradisi Indonesia, dan semua yang di pelajari di sini sangat menakjubkan baginya dan dapat membandingkan tradisi Indonesia dengan Singapura dan kawan-kawan dari bapak Muhammad Jidir dapat mempelajari sekolah SMKN 2 Batam dan tradisi Indonesia.
———————————-
Narasumber : Muhammad Jidir
Penulis : Wanti