Home - Berita - Pelatihan Kompetensi Digital Kerjasama Antara SMKN 2 Batam dan Universitas Internasional Batam


Pelatihan Kompetensi Digital Kerjasama Antara SMKN 2 Batam dan Universitas Internasional Batam

Selasa, 22 September 2020 | dilihat 171 kali.



cover

Batam – 15 september 2020

Kerjasama SMKN 2 Batam dengan UIB sudah terjalin dengan baik dan produktif selama ini. Mulai dari kesempatan beasiswa alumni yg ingin melanjutkan pendidikan, penyediaan tenaga pengajar bahasa asing dan lain lain. Pada kali ini, kerjasama yang bermanfaat kembali digelar melalui Penyelenggaraan Pelatihan Kompetensi Digital untuk Guru SMKN 2 Batam.

Pada kegiatan pelatihan kompetensi digital ini, UIB menyediakan trainer untuk membantu memecahkan permasalahan maupun kendala yang dihadapi oleh guru-guru SMKN 2 Batam dalam kegiatan belajar mengajar online selama Pandemi Covid 19 ini. Pelatihan yang diadakan 2 sesi ini yang dimulai dari jam 10 pagi hingga 12 siang pada sesi pertama, lalu dilanjutkan dengan sesi kedua yang dimulai pada pukul 13.00 siang hingga 15.00 sore di lab computer SMK N 2 batam. Peserta pelatihan tetap harus menjalankan protocol kesehatan antara lain menggunakan masker, menggunakan handsanitizer sebelum memasuki ruangan, dan juga menjaga jarak dengan peserta lain untuk kebaikan bersama.

 Pelatihan ini dibuka oleh Bapak Dr. Muhd. Dali, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Hadir juga dalam pembukaan, Ibu Nursya'bani, M.Pd selaku Kepala SMKN 2 Batam, Ibu Yuni Sahfitri, S.Pd, MM selaku pengawas SMK, Bapak Dr. Hepy Hefri Ariyanto selaku wakil rektor 3 dan Tim Trainer dari UIB. Kegiatan ini berlangsung dari 15 September-15 Oktober 2020 sebanyak 10 kali pertemuan dengan berbagai jenis pembelajaran digital untuk para guru di SMKN 2 Batam.

 Diharapkan melalui pelatihan ini, para guru dapat memberikan metode pembelajaran jarak jauh yang kreatif dan menyenangkan bagi peserta didik.