Home - Berita - Kerjasama antara SMKN 2 Batam dan PT.Panasonic Industrial Devices Batam dalam Perekrutan Tenaga Kerja


Kerjasama antara SMKN 2 Batam dan PT.Panasonic Industrial Devices Batam dalam Perekrutan Tenaga Kerja

Selasa, 22 September 2020 | dilihat 233 kali.



cover

Batam - 22 September 2020

SMKN 2 Batam telah menjalin kerjasama dengan PT. Panasonic Industrial Devices Batam sejak 30 Juli 2020 dalam hal perekrutan tenaga kerja dari alumni melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Batam. Kerjasama yang telah dijembatani Humas SMKN 2 Batam bersama HRD PT. Panasonic Industrial Devices Batam ini telah membuka 2 batch perekrutan.

Pada perekrutan batch pertama kegiatan penerimaan calon tenaga kerja PT Panasonic Industrial Devices bersama dengan BKK SMKN 2 Batam yang dilaksanakan pada 4 sampai dengan 24 Agustus 2020 lalu, dengan total pelamar sebanyak 75 orang yang kemudian disaring oleh BKK hingga kemudian meloloskan 65 kandidat dan pada akhirnya diseleksi dengan tes tertulis, wawancara lalu medical check up telah meloloskan 24 kandidat.

Kemudian di batch kedua yang dilaksanakan pada periode 26 Agustus sampai dengan 12 September 2020 total pelamar bertambah menjadi 79 orang, namun hanya 55 kandidat yang berhasil lolos dari seleksi BKK SMKN 2 Batam dan diseleksi lagi hingga menyisakan 19 kandidat yang masih menunggu hasil medical check up untuk lolos menjadi tenaga kerja yang dibutuhkan.

Kini PT Panasonic Industrial Devices bersama dengan BKK SMKN 2 Batam sedang membuka batch ke 3 kegiatan penerimaan calon tenaga kerja. Diharapkan pada batch ke 3 ini dapat meloloskan lebih banyak tenaga kerja dari alumni SMK N 2 Batam dan juga diharapkan 19 kandidat pada batch ke 2 dapat lolos di tahap terakhir ini dan dapat bergabung di PT.Panasonic Industrial Devices dan membuka kesempatan untuk Alumni SMK Negeri 2 Batam lainnya untuk mendapatkan pekerjaan melalui BKK SMK Negeri 2 Batam dimasa yang akan datang.