Home - Berita - IN HOUSE TRAINING(IHT) PROGRAM SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN DAN SEKOLAH PENGGERAK SMK NEGERI 2 BATAM


IN HOUSE TRAINING(IHT) PROGRAM SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN DAN SEKOLAH PENGGERAK SMK NEGERI 2 BATAM

Senin, 26 Juli 2021 | dilihat 100 kali.



cover

Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 165/M/2021 tentang Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, oleh sebab itu Sekolah Menengah Kejuruan SMKN 2 Batam mengadakan Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Penyusunan Bahan Ajar ( Manual dan Digital) Sekolah Pusat Keunggulan. Pelaksnaan kegiatan ini dilaksanakan secara virtual/Daring dari tanggal 26 Juli 2021 s/d 4 Agustus 2021 dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan  Propinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kasi. Kurikulum Dinas Provinsi Kepulauan Riau Bpk. Nelson Yandry, S.Kom.,SH., MM.

Implementasi Workshop Merubah Paradigma Pembelajaran Konvensional dari Teacher center menjadi student center, dengan pola belajar ini diharapkan siswa lebih aktif menggali potensi dirinya dan informasi dari berbagai sumber, selain itu dalam penerapannya memasukkan Profil Pelajar Pancasila yaitu mandiri, Kreatif disesuaikan dengan kebutuhan Mata Pelajaran yang diampu Guru.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Implementasi Kurikukulum Sekolah Pusat Keunggulan Kepada Seluruh warga SMKN 2 Batam. Selain itu kegiatan juga untuk meningkatkan kualitas dan kinerja SMK dengan bidang prioritas yang diperkuat melalui kemitraan  dan penyelarasan dengan dunia kerja.