Home - Berita - Kegiatan Pelatihan Asesor Kompetensi dan Recognition Current Competency (RCC) di SMKN 2 Batam


Kegiatan Pelatihan Asesor Kompetensi dan Recognition Current Competency (RCC) di SMKN 2 Batam

Kamis, 20 Januari 2022 | dilihat 78 kali.



cover

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMKN 2 Batam dibawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)  adakan Pelatihan Asesor Kompetensi dan Recognition Current Competency (RCC) di SMKN 2 Batam. Sabtu, (15/02/22).

Kegiatan pelatihan Asesor Kompetensi berlangsung di Meeting Room SMKN2 Batam, mulai pukul 08.00 WIB mulai dari tanggal 15 Januari hingga 16 Januari 2022.

Acara ini bertujuan  melaksanakan Recognition Current Competency (RCC) bagi Asesor yang sertifikat kompetensinya sudah habis masa berlakunya. Adapun setiap sertifikat kompetensi memiliki masa berlaku selam tiga tahun.

Acara pelatihan asesor ini dibuka langsung oleh Kepala SMKN 2 Batam Nursya’bani, M.Pd bersama dengan ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMKN 2 Batam Rosi Yulianti, SE, M.Pd. Turut hadir juga perwakilan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Sunyoto dan Wahyu Sumirat selaku Master Asesor dari BNSP.

Pada kegiatan tersebut Nursya'bani menyampaikan, turut senang karena SMK Negeri 2 Batam bisa menjadi tuan rumah pada acara pelatihan acara pelatihan Asesor.

"Kegiatan pelatihan Asesor ini sangat positif dan Alhamdulillah berjalan lancar hingga selesai. Semoga semua peserta yang mengikuti pelatihan Asesor ini bisa lulus semua" ujarnya.

Pada acara pelatihan Asesor tersebut dihadiri sebanyak 24 peserta, yang berasal dari 4 Sekolah yang berasal dari Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Dengan rincian 11 orang dari LSP P1 SMKN 2 Batam dengan bidang keahlian, 2 dari Akuntansi, 2 Usaha Perjalanan Wisata (UPW), 4 Jasa Boga dan 3 Perhotelan.

LSP P1 SMKN 2 Tanjunginang sebanyak  7 orang. Dengan bidang keahlian, 2 Kecantikan, 2 UPW, 2 Jasaboga dan 1 Busana.

LSP P1  SMK Kartini sebanyak 2 orang. Dengan bidang keahlian, 1 Teknik dan 1 Perawatan

Serta dari LSP P3 Inspektur Maritim Batam sebanyak 3 orang.

Kepala Lembaga sertifkikasi (LSP) SMKN 2 Batam, Rosi Yulianti berharap agar acara pelatihan Asesor dan kerjasama antar sekolah ini bisa terus terjalin kedepannya.

“Semoga melalui kegiatan pelatihan ini, diperoleh Asesor Kompetensi  yang berkompeten dan professional dibidangnya”, Tutup Rosi.