Home - Berita - KUNJUNGAN KERJA MKKS - PAPUA BARAT KE SMK NEGERI 2 BATAM


KUNJUNGAN KERJA MKKS - PAPUA BARAT KE SMK NEGERI 2 BATAM

Selasa, 15 Februari 2022 | dilihat 121 kali.



cover

Dinas Pendidikan dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Papua Barat lakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 2 Batam. Selasa (14/02/22) pagi.

Setibanya di SMK Negeri 2 Batam, robongan  langsung disambut dengan Tari Melayu dan langsung diarahkan menuju Meeting Room SMKN 2 Batam.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 2 Batam dan jajaran Guru, Kabid SMK Papua Barat, Kepala MKKS Papua Barat dan Pengurus MKKS Kepri.

Acara dibuka langsung oleh kepala SMKN 2 Batam Nursya'bani. Beliau menyampaikan kegembiraannya atas kujungan dari MKKS Papua Barat dan berharap agar kerjasama serta silahturahmi bisa terus terjalin. 

Selain itu Ia juga menyampaikan beberapa pantun kepada para tamu yang merupakan salah satu tradisi Melayu.

"Selamat datang di SMKN 2 bapak-ibu rombongan MKKS Papua Barat di Batam, saya sangat senang atas kunjungan bapak-ibu semua. semoga silahturahmi kita kedepanya bisa terus terjalin", ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) SMK Provinsi Papua Barat, Arius Mofu menyampaikan hal senada. Ia pun menyampaikan tujuan kedatangan MKKS Papua Barat mengunjungi beberapa sekolah di Kepulauan Riau, termasuk di SMKN 2 Batam.

Tujuan kunjungan tentunya untuk belajar dengan sekolah-sekolah yang berada di wilayah barat Indonesia.

"Agar kami SMK yang ada di Papua Barat dapat mengadopsi perkembangan dari sekolah-sekolah di wilayah barat. Tujuannya tentu agar tidak jauh tertinggal, apalagi Kota Batam ini identik dengan industri", tuturnya.

Tidak lupa pula Ia memperkenalkan Kepala Sekolah SMK Papua Barat yang ikut dalam rombongan serta mempromosikan daerah wisata yang ada di Papua Barat, termasuk Raja Ampat.

Mofu juga menyampaikan maaf atas ketidakhadiran Kadisdik Papua Barat.

"Saya juga berharap, nanti bapak-ibu dari SMK 2 ini bisa berkunjung juga ke tempat kami, ke papua Barat", tutupnya.