Home - TATA KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT


TATA KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT

| dilihat 5085 kali.



APA ITU JURUSAN TATA KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT

DASAR HUKUM :

PP no. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, PP no. 32 Tahun 2013 tentang perubahan  atas peraturan pemerintah no.19 tahun 2005  tentang standar nasional Pendidikan, PP no.8 tahun 2012 tentang kerangka kualifikasi nasional Indonesia, Peraturan Menteri  Pendidikan dan kebudayaan tentang no.131 tahun 2014 tentang stndar kompetensi lulusan kursus dan pelatihan.

Apa itu jurusan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut ?

Setiap orang tentunya ingin terlihat cantik, ganteng, menawan dan enak dilihat bukan ?

Nah, tentu saja setiap orang akan menjaga penampilan dan kebersihan dirinya agar terlihat cantik dan ganteng. Apalagi dengan tersedianya berbagai fasilitas yang disediakan dibidang kecantikan, serta maraknya industri yang bergerak dibidang tata kecantikan kulit dan rambut yang tidak lekang oleh waktu (industri yang hidup sepanjang masa). Oleh sebab itu, Jurusan tata kecantikan kulit dan rambut bertujuan untuk menghasilkan ahli kecantikan kulit & rambut yang profesional dan kompeten dibidangnya. Serta mampu menciptakan tenaga kerja yang terampil dan kompeten, memilki keterampilan, pengetahuan dan dapat berkarya serta berjiwa wirausaha khususnya dibidang tata kecantikan kulit & rambut.

KENAPA HARUS MEMILIH JURUSAN INI?

Jurusan tata kecantikan kulit dan rambut ini harus sesuai dengan hobi atau passion mu dibidang ini, Selain itu Proses pembelajaran  juga sangat menyenangkan, Ilmu yang didapatkan bisa diterapkan untuk diri sendiri, Bisa sekolah sambal bekerja, Bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, Bidang tata kecantikan kulit dan rambut yang lagi hit ( populer) saat ini dan tidak lekang oleh waktu,  Sumber belajar yang sangat banyak, Prospek kerja yang fleksibel, serta bisa meneruskan ke jenjang perguruan tinggi dengan mengambil jurusan yang linear.

Menarik sekali bukan ? Nah, sekarang kamu sudah tidak bingung lagi jika ada orang yang bertanya kenapa lebih memilih masuk jurusan ini.